Tujuan dan Ruang Lingkup

ASDA Journal mempublikasikan artikel-artikel yang mengusung topik manajemen pertanian lahan kering, manajemen agribisnis, penyuluhan pertanian lahan kering, sosiologi pertanian, ekonomi pertanian, pembangunan pertanian, pemasaran pertanian, komunikasi pertanian, pembangunan pedesaan, rantai pasok dan logistik pertanian. Manuskrip yang dipublikasi merupakan hasil penelitian.

Jurnal diterbitkan oleh Pusat Penelitian Dan Pengabdian Pada Masyarakat Politeknik Pertanian Negeri Kupang.

Kebijakan

ASDA Journal merupakan publikasi ilmiah peer-reviewed yang menerbitkan artikel penelitian asli, ulasan, dan komunikasi singkat. Semua naskah harus diserahkan melalui pengiriman online dan melalui proses peer-review.

Proses Peer-Review

Naskah dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Setiap naskah akan ditinjau oleh Dewan Redaksi dan setidaknya dua peer-reviewer yang identitasnya akan dirahasiakan. Berdasarkan komentar dari reviewer, Dewan Redaksi dan Pemimpin Redaksi akan membuat keputusan atas naskah. Dewan Redaksi berhak meminta penulis untuk merevisi naskah sebelum dikirim kembali ke reviewer.

Frekuensi Publikasi

ASDA Journal terbit dalam tiga edisi per tahun yaitu pada bulan April, Agustus dan Desember.

Kebijakan Akses Terbuka

ASDA Journal menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.

Semua artikel yang diterbitkan secara terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Kami terus bekerja dengan komunitas penulis kami untuk memilih pilihan terbaik dari opsi lisensi.